Rabu, 05 September 2007

Siapkan rencana kegiatan tuk capai tujuan

Setiap manusia pasti mempunyai keinginan atau cita-cita di masa depannya. Untuk dapat menggapai cita-cita tersebut pastilah kita harus berusaha. Ingat tanpa usaha semua hanya omong kosong belaka.

Agar kita bisa memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita kita perlu adanya rencana. Dalam kita menentukan rencana tentunya tidaklah kita sembarangan. Perlu adanya ketelitian dan kecermatan sehingga apa yang kita rencanakan nanti akan bisa tepat sasaran dan tidak sia-sia.

Tujuan.... yup sebelum kita membuat rencana kita mesti tahu tujuan kita itu apa.. atau cita-cita kita apa. Setelah kita mengetahui tujuan kita maka kita bisa membuat rencana kegiatan yang harus kita lakukan untuk tujuan tersebut.

Siapkan rencana jangka panjang dan rencana jangka pendek. Dan jangan lupa siapkan rencana cadangan kalau-kalau ada masalah pada rencana awal. Hal ini dimaksudkan agar kita bisa meminimalkan kesalahan yang ada.

Yang paling penting dan palinh utama adalah kedisiplinan diri dalam kita berkomitmen dengan apa yang sudah kita rencanakan. Ini adalah bagian yang sangat sulit dan membutuhkan ketekunan dan kebiasaan. Tidak jarang kesalahan dilaksanakan pada saat kita mulai rencana kita karena kurang adanya disiplin diri pada diri kita.

Yang terakhir berdoa, memohon kepadanNya.... Ini adalah syarat mutlak seorang manusia yang beriman. Karena Tuhan jualah yang menentukan

OK selamat berencana dan sukses selalu

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda